ERP Indonesia

Work From Home adalah suatu himbauan dari pemerintah pusat untuk para pekerja agar bekerja dirumah selama pandemic virus corona ini, yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Selama bekerja dirumah tentunya dibutuhkan suatu aplikasi untuk memudahkan interaksi antar karyawan guna memudahkan kordinasi perihal pekerjaan. Tidak hanya pekerja saja tetapi para pelajar juga untuk sementara tidak boleh keluar rumah untuk belajar disekolah seperti biasa tetapi ditetapkan untuk belajar dari rumah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi meeting online yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan :

  1. ZOOM

Versi gratis dari Zoom hanya dapat memuat maksimal 100 orang. Selain itu, waktu rapat juga dibatasi hanya selama 40 menit.

Zoom menawarkan tiga jenis paket berbayar untuk layanannya. Versi Basic dihargai 14,99 dolar AS atau sekitar Rp 250 ribu per bulan. Paket ini akan memberikan akses 24 jam, identitas pribadi, dan lain-lain.

Paket Business dari Zoom dapat membuat konferensi video diisi hingga 300 peserta. Harganya adalah 19,99 dolar AS atau Rp 325 ribu per bulan. Sementara Paket Enterprise dihargai sama namun minimal ada 50 pengguna tetap dalam satu perusahaan. Paket ini bisa membuat konferensi dihadiri 500 orang dalam satu waktu.

 

  1. SKYPE

Skype adalah aplikasi milik Microsoft yang dapat menampung 25 orang untuk bertatap muka secara online dalam satu kali panggilan. Skype dapat diakses melalui beragam perangkat, termasuk komputer (PC atau laptop), smartphone, hingga televisi yang memiliki fasilitas pendukung. Selain dapat melakukan panggilan video jarak jauh, Skype juga menyediakan media percakapan berbasis teks secara individu maupun grup. Skype juga mendukung layanan panggilan suara berbayar ke nomor ponsel maupun telepon rumah.

 

  1. GOOGLE HANGOUT

Paket paling mendasar pada harga 6 dolar AS atau Rp 100 ribu per bulan. Dengan paket ini, tim kamu dapat rapat dengan hingga 250 orang.

Sementara paket Business dari Google Hangouts Meet dibanderol 12 dolar AS atau Rp 200 ribu. Hingga 250 orang dapat hadir dalam satu konferensi yang sama.

 

  1. CISCO WEBEX MEETING

Aplikasi ini mungkin tampak asing Anda dengar, namun aplikasi ini seringkali digunakan oleh sejumlah perusahaan besar yang masuk dalam daftar Fortune 500. Aplikasi berbasis panggilan video ini memiliki jumlah maksimal peserta panggilan hingga 100 orang. Namun jumlah tersebut bervariasi tergantung paket langganan apa yang digunakan. Fitur di aplikasi Cisco Webex mencakup screen sharing, dukungan Google Assistant dan Google Home Hub, fitur papan virtual untuk menggambar, fitur pengunggah dokumen, hingga fitur untuk merekam percakapan video.

 

--

ERP Indonesia

Aplikasi ERP

Software ERP