Megahnya Masjid Suciati Saliman, Masjid yang Didirikan oleh Penjual Ayam

Kemegahan Masjid Suciati Saliman begitu mempesona di ruas jalan Gito Gati Pandowoharjo Sleman Yogyakarta.

Masjid yang didirikan oleh Suciati Saliman Riyanto Raharjo (66) sejak tahun 1966 dari usaha jualan ayam akhirnya diresmikan pada 13 Mei 2018 lalu.

Diceritakan bahwa keinginan Suciati untuk mendirikan masjid ini dimulai sejak dirinya masih duduk di bangku SMP saat merintis jualan ayam Karkas Ayam Kampung sebanyak 5 ekor di Pasar Terban setiap hari dari modal Rp. 175 yang diberi ibunya.

Masya Allah, setelah melalui perjalanan panjang. Allah mudahkan Suciati membangun masjid dan semoga Allah bangunkan beliau rumah di Surga kelak.

Masjid Suciati Saliman ini tepatnya berlokasi di Jalan Gito Gati, Pandowoharjo, Sleman Yogyakarta seluas 1.600 meter persegi.

Desain Masjid Suciati memadukan desain khas Timur Tengah dan desain khas Jawa. Kultur Timur Tengah tampak dari desain pintu yang berlapis emas di sepanjang tepi pintu yang sama persis dengan pintu Masjid Nabawi di Madinah. Secara umum desain bangunan masjid memang hampir menyerupai Masjid Nabawi.

Megahnya Masjid Suciati Saliman, Masjid yang Didirikan oleh Penjual Ayam

Desain Masjid Megah yang Dibangun Suciati di Sleman mirip Masjid Nabawi

Dan sejak 2014 kami bersama team SIVEN dan RPA Saliman membuatkan dan mengimplementasikan sebuah ERP Indonesia untuk bisnis usaha Rumah Potong Ayamnya

Tidak terasa sudah 6 tahun berlalu dan kerjasama ini semoga membawa kebaikan untuk kedua belah pihak.

ERP Indonesia
ERP RPA - Rumah Potong Ayam
Aplikasi RPA - Rumah Potong Ayam
Program RPA - Rumah Potong Ayam
Software RPA - Rumah Potong Ayam
ERP Manufaktur, ERP Manufacture

SIVENSYS ERP