Setelah artikel sebelumnya yang membasah keuntungan e-commerce, berikut adalah beberapa point lainnya yang akan membantu anda untuk meyakinkan mulai berjualan online :

  1. Jangkau pelanggan baru

Situs online dapat membantu anda menjangkau pembeli internasional. Media social juga mampu menjangkau demografi baru. Tidak seperti toko fisik, jaringan online tidak terbatas pada siapa yang dapat mengunjungi toko anda. Baik anda baru mulai atau penjual lama. Anda dapat terhubung dengan pelanggan secara online yang sebelumnya tidak dapat anda hubungi.

  1. Konten strategi pemasaran

Kehadiran online memungkinkan anda memberikan lebih banyak informasi tentang produk dan layanan kepada pelanggan. Konten produk mencakup deskripsi produk yang mendalam, perbandingan antar produk, dan harga. Informasi ini membantu pelanggan membuat keputusan pembelian baik didalam toko maupun secara online.

Situs eCommerce anda juga dapat memberikan lebih banyak informasi tentang bisnis anda atau cara menggunakan produk anda. Postingan blog dan video juga dapat memberikan konten bermanfaat perihal tips, cara penggunaan dan konten lainnya yang berhubungan dengan bisnis anda. Dalam pasar yang kompetitif, jenis informasi ini bisa membedakan anda dari penjual lain

  1. Sajikan pasar khusus

eCommerce membuat melayani pasar khusus menjadi lebih mudah. Sebagai contoh ketika kolektor koin langka yang sulit menemukan penjual. Namun, kemudahan dan luasnya internet membuat pencarian itu lebih mudah. jika anda merupakan pembisnis dengan pasar yang terbatas, anda mungkin akan lebih mudah mendistribusikan produk anda secara online.

  1. Temui pelanggan dimana mereka ingin membeli

Pembeli tidak hanya meneliti produk secara online. Mereka juga menyelesaikan pembelian secara online. eCommerce semakin memudahkan pembeli untuk menekan tombol beli dimanapun mereka berada. Pembeli dapat menyelesaikan pembelian via social media, aplikasi seluler, dll. eCommerce memungkinkan penjual untuk menghilangkan pergesekan dan membuat nyaman bagi pembeli untuk membeli produk yang mereka inginkan.

 

 

 

www.sivensys.com

PT. Siven Teknologi Informasi

Enterprise Resource Planning

ERP Indonesia, ERP Jawa Barat, ERP Bandung

Software ERP

Aplikasi Manufaktur, Software Manufacture

Software Rumah Potong Ayam

Software Penerbitan

Software Textile, Software Garment

Software Distributor, Software Trading

Mobile Application, Web Application

Software HRIS, Software HRM

ECommerce